Panduan Cara Membeli Saham Unilever

Saham Unilever adalah salah satu saham yang cukup ternama di Indonesia. Harga saham Unilever dalam jangka panjang selalu mengalami kenaikan. Kita ingat di tahun 2003, harga saham UNVR masih di kisaran 5.000-6.000, dan 10 tahun kemudian harga asham UNVR sudah hampir menyentuh 40.000. 

Saham Unilever adalah saham yang bisa dibeli oleh masyarakat umum. Banyak rekan-rekan yang ingin bisa memiliki saham Unilever, namun masih belum mamahm icaranya. Maka dari itu, di pos ini saya akan menjelaskan langkah-langkah /panduan cara membeli saham Unilever

Untuk membeli saham Unilever, berikut langkah2 yang harus anda lakukan:  

1. Memiliki akun saham terlebih dahulu

Membeli saham Unilever dan saham apapun itu, semuanya dilakukan melalui software trading saham. Anda harus membuka akun terlebih dahulu di perusahaan sekuritas saham. 

Ada banyak perusahaan sekuritas. Dan langkah2 membuka akun saham di kantor sekuritas saham, sudah saya bahas lengkap disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

Setelah membuka rekening saham, anda akan mendapatkan username dan password untuk masuk ke akun trading anda. Anda bisa deposit dana, dan anda mulai trading. Sehingga, anda nantinya bisa membeli saham Unilever. 

2. Membeli saham Unilever melalui akun online trading

Untuk membeli saham Unilever, anda klik menu 'Buy' di software trading anda. Dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini: 

Cara membeli saham Unilever
Supaya anda bisa membeli saham Unilever, maka ketikkan kode saham Unilever. Kode sahamnya adalah UNVR. Setelah itu akan muncul harga saham UNVR. Harga offer yang paling atas (43.225) adalah harga beli UNVR yang terjadi saat itu. 

Jika anda mau beli UNVR dan langsung mendapatkan sahamnya, anda bisa membeli di harga offer yang paling atas (harga best offer). Kalau anda mau membeli di harga yang lebih murah, anda bisa membeli di harga bid, namun anda harus mengantri untuk mendapatkan sahamnya. 

Tentang mekanisme bid dan offer ini, sudah pernah saya jelaskan disini: Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham - Part I. Anda bisa baca-baca kembali.

Untuk menentukan berapa jumlah lot yang mau anda beli, maka anda harus menyesuaikannya dengan modal yang anda miliki. Minimal pembelian saham adalah 1 lot, di mana 1 lot = 100 lembar saham. 

Jadi katakanlah anda membeli UNVR sebanyak 1 lot di harga 43.225, maka anda harus mengeluarkan modal sebesar 1 lot x 100 lembar x 43.225 = Rp4.322.500, ditambah dengan fee beli sekuritas. Jadi kalau modal anda untuk beli saham kurang dari itu, maka anda tidak bisa membeli saham UNVR.  

3. Menganalisis grafik saham Unilever 

Saham Unilever (UNVR)
Sebelum membeli saham UNVR, anda harus menganalisis grafiknya terlebih dahulu. Berikut adalah grafik saham UNVR. Belilah saham UNVR saat harganya sedang turun / terdiskon. 

Karena saham2 sekelas Unilever, ketika harganya sedang turun / koreksi, pasti akan diborong lagi oleh trader, sehingga harganya akan kembali naik. Untuk menemukan saham diskon, anda bisa baca praktik2nya disini: Full Praktik Menemukan Saham Diskon. 

Itulah panduan cara membeli saham Unilever. Bagi anda yang ingin bisa membeli dan memiliki saham Unilever, anda bisa mengikuti langkah2 diatas.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Membeli Saham Unilever"

Post a Comment

/* script Youtube Responsive */