Uji Nornalitas 3 Variabel SPSS

Uji Nornalitas 3 Variabel SPSS, pada kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial lagi tapi mengenai aplikasi SPSS (aplikasi pengolah data penelitian) yang sangat membantu dalam proses pengolahan data penelitian untuk menarik kesimpulan data. yaitu tutuorial tentang Uji Nornalitas 3 Variabel SPSS.

Nah disini saya menggunakan data 3 variabel nih, maksud variabel itu sendiri kalo bahasa awam saya sendiriya variabel itu pengujian yang di periksan pada sampel yang sama, misal nih kalian sedang penelitian penyakit diabetes pada tikus (kalo bidang kesehatan). nah variabel dalam penelitian tersebut dapat berupa misal pengaruh luka pada tikus yang mengalami diabetes, pengaruh berat badan pada tikus yang mengalami diabetes, ataupun bisa pengaruh kolesterol pada tikus yang mengalami diabetes. nah itu semua kan bisa diukur dalam satu waktu dan pada sampel yang sama. Begitulah supaya mudah dipahami mengenai variabel, jadi variabel itu sendiri tergantung penelitinya sendiri mau berapa variabel atau mau berapa jenis pengujian pada sampel yang sama.

Setelah didapat data nih hasil penelitian, baru dapat diolah dengan SPSS untuk mendapatkan hasil dari kesimpulan penelitian. Untuk pengujian tersebut harus memenuhi syarat uji normalitas harus berdistribusi normal, untuk pengujiannya mengenai Uji Nornalitas 3 Variabel SPSS bisa sima video dibawah karena kalo dalam bentuk tulisan ataupn gambar biasanya kurang di mengerti.


Nahhh mungkin begitu tutorial mengenai UJi normalitas 3 variabel SPSS, semoga dapat bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan, Wassalamualaikum Wr Wb.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uji Nornalitas 3 Variabel SPSS"

Post a Comment

/* script Youtube Responsive */