MAKALAH BRAINLY

BAB II
PEMBAHASAN

A.    Pengertian Brainly
Brainly adalah sekelompok jaringan pembelajaran sosial berdasarkan common framework. Ini adalah salah satu media sosial secara ketat terhubung ke pendidikan dan pembelajaran. Ia menggunakan fitur jaringan sosial untuk menghubungkan pengguna yang berniat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan komunitas online. Proyek ini didedikasikan untuk SD, SMP dan SMA siswa, serta guru, orang tua dan pendidik lainnya. Setiap versi Brainly adalah gratis Q & A situs disesuaikan untuk negara-negara beroperasi di. Tujuan dari perusahaan adalah untuk menginspirasi siswa untuk belajar di masyarakat kolaboratif dan menggali pengetahuan dengan berfokus terutama pada membantu mereka dengan masalah pekerjaan rumah. Sejak berdirinya, Brainly telah resmi meluncurkan versi 13 yang dikunjungi oleh lebih dari 40 juta pengguna unik per bulan (per Mei 2014). Situs web mencapai siswa di lebih dari 35 negara.
B.     Misi Brainly
Pernyataan misi Brainly adalah: "Misi kami adalah untuk menginspirasi siswa untuk belajar dan mengeksplorasi pengetahuan dalam komunitas kolaboratif"

C.    Sejarah
Zadane.pl sp. z oo, perusahaan di balik Brainly Group, didirikan pada tahun 2009 di Polandia oleh Michał Borkowski (saat ini CEO), Tomasz Kraus (saat ini CPO) dan Łukasz Haluch. Pertama tonggak - 1 juta pengguna unik setiap bulan, dicapai dalam waktu 6 bulan setelah rilis. Pada bulan Januari 2011, perusahaan meluncurkan sebuah website baru - Znanija.com - proyek internasional pertama yang didedikasikan untuk Rusia. speaker  Sekarang platform terbesar dalam kelompok.
Kemudian, merek menciptakan beberapa versi lain, termasuk versi bahasa untuk pasar berikut: Turki (eodev.com), Amerika Latin dan Spanyol (misdeberes.es) dan Brasil (brainly.com.br). Langkah penting berikutnya terjadi di Desember 2013, ketika sejumlah versi bahasa baru Brainly diluncurkan. Proyek ini mengakibatkan peluncuran resmi 7 versi baru – English (brainly.com), Indonesian (brainly.id), India (brainly.in), Philippine (brainly.ph), Thai (brainly-thailand.com) Romanian (brainly.ro) dan Italia (brainly.it). Saat ini, perusahaan mempekerjakan sekitar 50 orang. Awalnya, Brainly dibiayai oleh co-pendiri dan pada tahun 2012 kelompok mengumpulkan dana dari titik Sembilan Capital dan Bisnis Malaikat. Pada bulan Oktober 2014, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengangkat putaran pendanaan dari General Catalyst Partners, Runa Modal dan modal ventura lainnya. Jumlah total investasi adalah $ 9.000.000 dan memungkinkan pengembangan produk lebih lanjut, serta pembukaan, markas berbasis di AS baru di New York City, NY.

B.     Situs
Brainly adalah Q & A platform untuk siswa, mencari bantuan dengan tugas-pekerjaan rumah terkait mereka. Mereka dapat mengirimkan pertanyaan kepada masyarakat yang kemudian menawarkan bantuan. Setiap pertanyaan dan jawaban dapat berkomentar. Para pengguna dapat dengan bebas berkolaborasi diberikan tugas. Semua pertanyaan dikategorikan oleh mata pelajaran yang diajarkan di negara tertentu dan tingkat sekolah.

C.    Gamification
Setiap pengguna diberikan sejumlah titik tetap pada saat pendaftaran, yang mereka bisa menghabiskan untuk mengajukan pertanyaan. Poin terutama diperoleh dari menjawab, tetapi ada beberapa kegiatan tertentu di website, yang bisa mendapatkan pengguna jumlah tambahan poin. Setiap jawaban yang diberikan setengah dari poin yang digunakan oleh pengadu. Selain itu, penulis pertanyaan mendapat kesempatan untuk memilih salah satu jawaban sebagai yang terbaik, yang penghargaan kedua penulis pertanyaan dan jawabannya. Situs ini juga dilengkapi peringkat (harian, mingguan, bulanan dan umum) pengguna dengan jumlah poin tertinggi diperoleh dari menjawab pertanyaan (Brainliest Pengguna).

D.    Interaksi masyarakat
Interaksi sosial antara pengguna terkonsentrasi di sekitar beberapa fungsi platform - obrolan / pesan pribadi  sistem, komentar bagian dalam profil pengguna dan komentar di thread pertanyaan. Sedangkan yang pertama digunakan untuk percakapan pribadi antara pengguna, dua terakhir yang digunakan untuk kolaborasi pada tugas dan interaksi sosial dalam masyarakat. Setiap pengguna dapat membuat jaringan mereka sendiri koneksi dengan berteman dengan pengguna lain.




BAB III
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Brainly merupakan jaringan pembelajaran online yang bisa dijadikan sebagai salah satu manfaat adanya perkembangan teknologi di dunia ini. Para Pelajar bisa saling berhubungan dan berkomunikasi seputar materi-materi yang dipelajarinya di sekolahnya. Brainly ini menimbulkan dampak yang sangat positif untuk perkembangan para pelajar di indonesia.
Brainlyatau Komunitas tempat berbagi materi pembelajaran ini sangat bagus dan mengasikan sekali. Brainly mempunyai sistem unik yaitu setiap ada pengguna atau membernya yang membantu pengguna lain di dalam menjawab pertanyaan yang ditanyakan maka member yang menjawab tersebut akan diberikan poin, Poin yang diberikan tersebut kemudian dikumpulkan untuk meraih gelar di Brainly.

B.     Saran
Demikianlah makalah yang kami buat ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan para pembaca. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan ejaan dalam penulisan kata dan kalimat yang kurang jelas, dimengerti, dan lugas.Karena kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Dan kami juga sangat mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca demi kesempurnaan makalah ini. Sekian penutup dari kami semoga dapat diterima di hati dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
DAFTAR PUSTAKA

  http://investing.businessweek.com/research/stocks/private/snapshot.asp?privcapid=217021518"Perusahaan Ikhtisar Zadane.pl z oo sp.", Bloomberg Businessweek , 27 Mei 2014. Diakses pada 28 Mei 2014
Adam, Łopusiewicz. http://mamstartup.pl/aktualnosci/4984/54-swiata-do-konca-roku-brainly "54% Swiata melakukan Konca roku - Brainly", Mam Startup, 8 Januari 2014. Diakses pada 27 Mei 2014
 https://www.knowledgepool.com/knowledge-centre/social-learning-taster.pdf Sosial Belajar Penemuan Laporan Autumn 2012
 Moser, Shay. http://socialmediatoday.com/shaybmoser/2211406/brainly-customer-community-student-support?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_campaign=Social+Media+Today+%28all+posts%29 "Social Startups: Brainly Apakah Masyarakat Pelanggan Dukungan Mahasiswa ", SocialMedia Hari ini, 27 Februari 2014. Diakses pada 28 Mei 2014
Degeler, Andrii. http://thenextweb.com/insider/2014/03/17/crowdsourced-school-homework-brainly-plans-take-us-market-success-europe/"Crowdsourced sekolah PR: Bagaimana Brainly berencana untuk mengajarkan AS setelah sukses di Eropa ", The Next Web, 17 Maret 2014. Diakses pada 28 Mei 2014

Millward, Steven. http://www.techinasia.com/crowdsourced-homework-helper-brainly-launches-asia/"Crowdsourced PR pembantu Brainly membawa jawaban atas Asia"], Tek di Asia , 15 April 2014. Diakses pada 20 Mei 2014.

BACA JUGA :

  1. Makalah Keamanan Kontemporer
  2. Makalah Korupsi Di Kalangan Masyarakat
  3. Makalah Pengaruh Modernisme Dalam Lingkungan Sosial

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKALAH BRAINLY"

Post a Comment

/* script Youtube Responsive */