MAKALAH TENTANG RADAR LAMPUNG

BAB I
PENDAHULUAN
A.    LATAR BELAKANG
Dewasa ini pers mengalami persaingan yang sangat ketat , karena itu industri pers dituntut untuk mengemas produk informasinya lebih baik lagi mengingat bisnis informasi sudah menjadi trend diawal millenium III. Dalam bidang informasi,menguasai pangsa pasar dan masuk dalam persaingan ketat antara perusahaanmenjadi bagian penting dan tidak bisa di elakan karena masyarakat penikmatinformasi menjadikan berita sebagai kebutuhan sehari-hari yang tidak bisadiabaikan keberadaannya.
Oleh karena itu, kehadiaran media informasi baik milik  pemerintah maupun swasta sangat menunjang pengadaan informasi dan itu sangat diperlukan.
Informasi itu bisa melalui media cetak maupun elektronik. Karena itu, saat ini bisnis surat kabar merupakan bisnis yang menggiurkan bagi pengusaha-pengusaha pers , selama masyarakat Indonesia masih terikat dalam media konvensional , namun hal ini perusahaan pers perlu manajemen yang baik untuk mencapai tujuan perusahaan dalam persaingan persurat kabaran dewasa ini.
Oleh karena itu proses pemasaran pun menjadi hal yang diperioritaskan dalam menetapkan strategi apa yang akan dilakukan.
Penulis disini yang akan menguraikan mengenai surat kabar Radar Lampung.
B.     RUMUSAN MASALAH
1.      Apa yang dimaksud dengan Radar Lampung?
2.      Bagaimana sejarah Radar Lampung?
3.      Apa saja bagian dari Radar Lampung?
C.    TUJUAN
makalah ini bertujuan agar para pembaca bisa mengetahui tentang surat kabar Radar Lampung, dan dengan adanya makalah ini juga di harapkan dapat menjadi pengetahuan bagi kita semua.
BAB III
PENUTUP
A.    KESIMPULAN
Radar Lampung adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Lampung, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos.
Terbitnya harian Rakyat Lampung pada tanggal 18 November 2002 merupakan cikal bakal Radar Lampung Group. Kemudian berturut-turut terbit Radar Lamsel (Lampung Selatan), Radar Tuba (Tulang Bawang), Radar Tanggamus, Radar Lambar (Lampung Barat), Radar Lamteng (Lampung Tengah), Radar Kotabumi (Lampung Utara), Radar Metro (Kota Metro), dan Trans Lampung kemudian Lampung Newspaper dan Senator. Keberadaan 12 harian itu menjadikan Radar Lampung Group sebagai jaringan media terbesar di Lampung, diperkuat lagi dengan keberadaan Radar Lampung TV dan Radar FM Radio portal berita online www.radarlampung.co.id lengkap dengan koran digitalnya atau yang lebih sering disebut e-paper
Tidak perlu berpuluh-puluh tahun untuk menjadi sebuah leader dalam dunia media di Lampung. Hanya dalam kurun waktu 3 tahun media cetak ini dapat menjadi media cetak yang banyak mendistribusikan informasi faktual dan menjadi leader. Itu disebabkan oleh pemasaran surat kabar Radar Lampung tidak terpatok pada pusat kota saja, melainkan pelosok-pelosok kabupaten yang tersebar luas di Lampung di jelajahinya.

B.     SARAN
Makalah yang kami susun semoga bisa membantu kita lebih memahami tentang pancasila sebagai ideologi negara yang lebih mendalam. Mohon permakluman dari semuanya jika dalam makalah kami ini masih terdapat banyak kekeliruan baik bahasa maupun pemahaman. Karena tiadalah sesuatu yang sempurna yang bisa manusia ciptakan.
DAFTAR PUSTAKA

http://radarlampung.co.id/read/https://id.wikipedia.org/wiki/Radar_Lampung
http://dokumenfisip.blogspot.co.id/2012/12/tugas-makalah-ilmu-jurnalistik-tentang_26.html
http://www.bimbingan.org/sejarah-radar-lampung.htm

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKALAH TENTANG RADAR LAMPUNG"

Post a Comment

/* script Youtube Responsive */